GALERI DELAPAN

WOMAN ON BICYCLE: DEA IN VREDEBURG

 

 

Benteng Vredeburg adalah saksi sejarah kota Yogyakarta dari masa ke masa yang masih berdiri kokoh sampai hari ini. Benteng yang pada awalnya digunakan sebagai tangsi tentara belanda ini, sempat digunakan sebagai markas tentara TNI sebelum kemudian difungsikan sebagai museum kolonial yang luarbiasa eksotik ini. Benteng ini juga pada bulan Mei 2010 ini menjadi saksi kemolekan Dea yang menjadi bintang galeri seri Woman on Bicycle kali ini.


 

Dea pada saat ini mengenakan baju noni Belanda yang indah dengan desain gaun panjang berhiaskan renda-renda yang cukup manis. Ditambah aksesori topi lebar yang pas, Dea tampil cukup prima baik dalam ekspresi maupun pose. Sepeda Fongers DZ 1955 produksi tahun 1922 kembali dipilih sebagai properti yang signifikan mengangkat nuansa klasik acara pemotretan kali ini.

 


 

Arsitektur Benteng Vredeburg yang kaya akan sudut-sudut artistik membuat Kamera Nikon D-80 seakan-akan tidak pernah berhenti digeber untuk melakukan eksplorasi berbagai komposisi pemotretan. Lensa Tele Nikkor AF Zoom 80-200 D ED / f 2.8 dan Nikkor AF Zoom 18-135 DX/ f 3.5-5.6 silih berganti mengabadikan momen-momen eksotik gabungan antara keindahan bangunan kuno, keanggunan sepeda klasik dan kecantikan wanita Indonesia.

 

 


Copy Right (c) 2007 Sahid Nugroho